Thursday, August 15, 2013

HOLIDAY at Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia Part 3

Minggu 4 agustus 2013, jam 8 pagi, jadwal ku hari ini pergi ke pulau Kodingareng Keke.
"Pulau Kodingareng Keke adalah salah satu dari 11 pulau yang berada dalam jajaran kepulauan spermonde, Sulawesi Selatan (Sulsel).  terletak di sebelah utara Pulau Kodingareng Lompo dan berjarak 14 kilometer dari Makassar. memajang dari timur laut hingga barat daya"

Di pulau ini, omaku (nenek) mempunyai sebuah rumah, dan konon katanya sebelum kakekku meninggal, kakekku memiliki sebuah kapal. Entah kapal apa yah.. *ga tanya detail sih.
Yang pasti bukan kapal feri atau kapal titanic HAHAHA.

Seminggu sebelum brangkat, omaku sudah memesan kapal untuk kita pergi kepulau.
Harga sewa kapal sekitar 1-2jt.
Kapal ini biasanya digunakan untuk transportasi dari Makassar ke pulau pulau sekitarnya.
Seharusnya didalam kapal ini hanya berisi keluarga kita saja, tapi entah kenapa ada orang luar alias penduduk sana yang mau nyebrang ikutan nimbrung ke kapal.
Duh, aku sama mamaku sudah bete liadnya. Sewaktu pulang dari pulau ke Makassar juga begitu, penduduk sana ikutan naik kekapal.
Parahnya mereka duduk di bagian depan dan kita keluarga dibagian belakang.
Oke ini menurut aku dan mamaku sangat amat tidak sopan~~
Ini omaku hehehe kesempatan ambil foto disaat ekspresinya gokil XD

Kapal kayu ini menggunakan tenaga mesin, didalam kapal ini bisa menampung sekitar 20 orang.
Setiap kali menuju ke pulau, akan dikenakan biaya sekitar Rp 3000.
*kalau ga salah ingat.
Ini aku sama adikku didalam kapal

Ini penampakan didalam kapal

Rumah-rumah ini adalah tempat penginapan yang berada dipinggir Makassar.
Bagus banget ya jendela langsung mengarah ke pantai.

Pemandangan di tengah laut HAHAHA. Mabuk laut... Maklum aku kan vertigo huhuhuh.

Pemandangan rumah-rumah di pinggir pulau Kodingareng.

Setelah sekitar 45 menit di tengah laut, akhirnya kita sampai di dermaga.

Pasirnya memang nampak putih, dan airnya jernih. Eittss tapi jangan kaget ya, yang bagian "bersih" hanya sedikitttttt. Sisanya kotor banget.
Setelah sampai di dermaga, kita menuju rumah tamu. Rumah tamu ini untuk menjamu para tamu yang bertujuan untuk "berenang" atau sekedar singgah sementara.

Ini penampakan dermaga dari depan rumah tamu. Rumah tamu ini sebenarnya adalah rumah penduduk. Tapi lebih mewah dari rumah penduduk lainnya.

Narsis dulu di dermaga huahahuaa anginnya kencang banget. LOL.
Yang di sebelah kiri itu mamaku, yang ditengah itu kakaknya yang paling tua.
*Kakaknya mamaku adalah pemilik dari toko bunga KEMBANG ASIA.
(dekorasi bunga di pernikahan gereja, restoran, papan  ucapan, etc)
Ini foto mamaku (sebelah kiri) dan kakaknya mamaku.

Hebat banget ya dalam 2 jam aku, adikku, adik sepupuku, dan tanteku bisa keliling pulau ini dengan KAKI.
Dari ujung pulau ke ujung pulau satunya lagi.Ini pemandangan diujung pulau satunya lagi.
Lagi surut ini, jadi bisa jalan sampai ke tengah.
Niat awalnya berenang disini ya, karena disini sepi, ga ada rumah penduduk sekitar sini.
TAPIIIIIIIIIIIII disini banyak kotoran manusia T____T
Euuuwwww ga pakai lama cabut dari sini.

Rumah-rumah di pulau ini hampir sama semua modelnya dengan yang aku foto ini.
Ini katanya rumah oma ku, karena hampir ga pernah kepulau ini, jadi rumah ini dirawat sama keluarga ini. Entah sudah pindah pemilik atau belum, ga tanya jelas juga sih.
*ga kepikiran buat nanya.

Setelah jalan-jalan, ternyata sudah jam 11. Jadi kita makan.
Ini nasi kuningnya makassar. Sebenarnya nasinya warna kuning, cuma aku tidak suka nasi kuning. Jadi ya diganti nasi putih hehehe.
Daging sapi, telor, perkedel, kentang goreng. yummyyyyy~

Setelah makan, kita nunggu sampai jam 1 di rumah tamu.
Jam 1 baru boleh berenang, karena matahari nyengat sekali.
Berenangnya di dekat dermaga jauh lebih bersih daripada yang diujung pulau satunya.
Setelah berenang selama 2 jam, lihat mukaku jadi merah semua seperti kepiting rebus.
Adikku yang kulitnya memang hitam menjadi semakin hitam buahahahahha XD
(tapi aneh, tangan dia putih. muka doang hitam, di foto ini yang ada keongnya itu tangan adikku)

Keong kalau di makasar namanya kalomang.

Karena kamera batrei habis, jadi ga lanjut foto-foto.
Oke deh, Makasih sudah berkunjung ke blog ku, dan membaca dari atas sampai bawah

1 comment:

1. wkwkwk, yah abis sesi photonya,
    sayang banyak ee #sensor~~~ manusia yah, padahal airnya bagus banget.
    gw kepikiran degh jalan jalan ampe luar pulau jawa kayak sulawesi ^^