Monday, August 12, 2013

HOLIDAY at Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia Part 2

Rabu 31 July 2013, Jadwal hari ini aku, mama ku, adik ku, dan om ku (anak ke 3) pergi menuju ke makam kakek-nenek. Sedikit membosankan memang untuk membaca cerita ini, tapi maaf aku tetap harus lanjut ber'cerita HAHAHAHA~~~
*btw mama ku 7 bersaudara. Mamaku anak nomer 2. Kakaknya juga perempuan, tapi dari anak ke 3 sampai 7 semua laki-laki.


Sekitar 1 jam perjalan menuju makam cina, Disini adalah makam engkong ku. 
( papa nya mama ku )
Terakhir kali aku kesini waktu engkong meninggal ( 8 tahun yang lalu ). 
Senang rasanya bisa berkunjung kesini sekarang.
Disini kita berdoa bersama, dan menabur bunga.
 

Setelah itu, kita pindah ke makam cina lainnya, lokasinya lebih jauh lagi, kira-kira 20 menit menuju kesana. 
Di tempat ini kita berkunjung ke makam opa dan 'nyak.
( sebutan untuk orang tua nya papa ku )
Dari aku lahir belum pernah melihat wajah opa, foto nya juga tidak pernah lihat. 
'Nyak meninggal tahun lalu, aku tidak bisa datang waktu pemakaman, karena aku lagi ujian akhir semester :'(
Di sini kita berdoa dan menabur bunga.
   
Setelah selesai kewajiban sebagai cucu yang baik, hehehehe..  Akhirnya kita makan siang. 
Aku mau makan makanan tradisional khas Makassar.
Makanan tradisional ada coto makasar, sop konro, sop saudara, dll, tapi karena lagi bulan puasa, jadi susah cari rumah makan yang buka di siang hari. Tapi akhirnya ketemu warung makan ini hehehehe. 
Jadi kita makan sop saudara.

Sop ini isinya ada daging sapi, lidah sapi, paru sapi, usus sapi dan mie bihun.
Bumbu racikan nya hmmmm bikin pingsan *LOL nooo tidak se'lebay itu.
Pokoknya mantab lah. HAHAHAHA ~~
Harga 1 mangkok sekitar Rp 30rb. *mungkin hahaha~~  

Dan tiba di saat malam hari nya. Kita semua berkumpul dan makan di restoran Makassar Suki.
Restoran ini terletak di Jl. Bali 92. Makassar, Sulawesi Selatan.
*Ini aku dan adik ku bernama Ivan, foto dulu sebelum berangkat. Narsis tingkat dewa.
HAHAHAHA~~ 

Dari ujung kiri menggunakan baju warna hijau itu adalah oma ku, sebelah nya adalah mama ku, sebelah nya lagi adalah kakak dari mama ku, sebelah nya adalah suami nya.
2 orang di ujung kanan itu aku tidak kenal, dia adalah keluarga dari suami kakak nya mama ku.
Kalau laki-laki yang menggunakan baju biru itu, dia adik dari engkong ku. Sebelahnya tentu istri nya, sebelah nya lagi aku tidak kenal, dia keluarga dari suami kakak nya mama ku.
Dan 2 dari ujung kiri ( bawah ) adalah om ku tentu nya dan istri nya hehehe.
*Abaikan saja jika kalimat nya membuat bingung, aku juga bingung ngetik nya HAHAHA~
 



*Edit sedikit pakai meitu. HAHAHA~

Kiri oma ku. 
Kakak nya mama ku. 
Mama ku.
Aku. 
Adik sepupu. 
Suami nya kakak nya mama ku.


Ini penampakan dari Makassar Suki.

Super capek sudah dari pagi sampai malam sibuk total. Akhirnya jam 23.20 sampai rumah.
Tepar sudah karena lelah........
*ngetik ini juga capek HAHAHA~
 Makasih sudah berkunjung ke blog ku, dan membaca dari atas sampai bawah
 

2 comments:

  1. ngeliat sup sapinya jadi laper ce :3

    ReplyDelete
  2. klo disini lidah dijadiin sate pelecing, rasanya bikin lidah goyang ngebor ~ xD

    ReplyDelete